Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalang Di Balik Kudeta Gagal Ethiopia Ditembak Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 24 Juni 2019, 23:57 WIB
Dalang Di Balik Kudeta Gagal Ethiopia Ditembak Mati
Jenderal Asamnew Tsige/Net
rmol news logo Pasukan keamanan Ethiopia mengklaim telah berhasil membunuh dalang di balik kudeta gagal di wilayah Amhara utara selama akhir pekan kemarin. Dia adalah Jenderal Asamnew Tsige.

Sekretaris Pers Perdana Menteri Ethiopia, Negussu Tilahun mengatakan bahwa Asamnew ditembak mati pada hari Senin (24/6) di dekat ibukota negara bagian Amhara, Bahir Dar. Namun dia menolak memberikan rincian lebih lanjut.

"Asaminew Tsige yang telah bersembunyi sejak upaya kudeta yang gagal selama akhir pekan telah ditembak mati," ujarnya seperti dimuat Al Jazeera.

Upaya kudeta gagal akhir pekan kemarin diketahui menyebabkan lima pejabat senior, termasuk kepala staf tentara tewas dibunuh.

Pejabat terakhir yang menjadi korban adalah jaksa agung negara bagian Amhara, Migbara Kebede, yang meninggal karena luka-lukanya pada hari Senin (24/6).

Hingga saat ini, apasan di balik upaya kudeta di negara bagian itu masih belum jelas. Namun rumor yang berkembang menyebut bahwa upaya kudeta mungkin merupakan reaksi dari Asamnew terhadap rencana pejabat negara untuk mengendalikannya pasca kekhawatiran atas laporan retorika etnisnya dan perekrutan milisi yang dilakukannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA