Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milan Dan Cortina Jadi Tuan Tumah Olimpiade Musim Dingin 2026

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 25 Juni 2019, 06:58 WIB
Milan Dan Cortina Jadi Tuan Tumah Olimpiade Musim Dingin 2026
Olimpiade Musim Dingin terakhir digelar di Pyeongchang/Net
rmol news logo Italia berhasil memenangkan hak penyelenggara Olimpiade Musim Dingin 2026 setelah pemungutan suara oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) awal pekan ini (Senin, 24/6).

Tawaran bersama oleh kota Milan dan resor ski Cortina memenangkan 47 suara, dan menyisihkan pencalonan dari Stockholm dan Are Swedia, yang menerima 34 suara pada sesi di Lausanne.

Empat kota kandidat terkemuka lainnya, yakni Sion di Swiss, Sapporo di Jepang, Graz di Austria dan Calgary di Kanada, menarik diri dari pencalonan karena alasan biaya penyelenggaraan Olimpiade.

IOC sendiri akan menyumbang setidaknya 925 juta dolar AS untuk biaya pertandingan Italia, yang diperkirakan mencapai 1,7 miliar dolar AS.

"Italia, masa depan, dan olahraga telah menang," kata Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini.

"Terima kasih kepada mereka yang langsung percaya, terutama di kota dan daerah, dan kasihan bagi mereka yang menyerah," sambungnya," seperti dimuat Al Jazeera.

Ekonomi Italia sendiri saat ini diketahui sedang berjuang. Namun Salvini menjanjikan setidaknya lima miliar euro nilai tambah, 20 ribu pekerjaan, serta banyak jalan baru dan fasilitas olahraga jelang penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin.

"Dengan Olimpiade Musim Dingin, kami akan mengkonfirmasi keunggulan dan keterampilan kami kepada dunia," jelasnya.

Cortina sebelumnya menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1956, tetapi edisi 2026 akan dimulai dengan upacara pembukaan di stadion San Siro Milan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA