Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Al Shun: Donald Trump Bukan Penengah Perdamaian Israel-Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 27 Juni 2019, 10:59 WIB
Dubes Al Shun: Donald Trump Bukan Penengah Perdamaian Israel-Palestina
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun/RMOL
rmol news logo Palestina menegaskan tidak sepakat dengan segala kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dalam menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun menyebutkan bahwa peran Trump sama sekali tidak menimbulkan kedamaian.

"Israel adalah sebuah mitra yang sebenarnya dari proyek-proyek perdamaian yang dicetus oleh Donald Trump, namun Trump sama sekali tidak menjadi penengah dalam perdamaian," ungkapnya di Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Hal ini juga bercermin pada peran Trump terhadap Al-Quds atau Yerusalem yang kini menjadi Ibukota Israel, termasuk pemindahan Kedutaan Besar Tel Aviv.

"Padahal sudah ada di dalam kesepakatan internasional yang disetujui tahun 1967 bahwasanya Al Quds atau Jerusalem adalah Ibukota bagi Palestina," tutur Al-Shun.

Namun, kata dia, kesepakatan itu tak dihiraukan Donald Trump. Akan hal itu, rencana pemindahan kedutaan besar Tel Aviv ke daerah yang diakui Donald Trump juga akan mendapat penolakan.

"Ini adalah upaya yang sia-sia karena rakyat Palestina tidak akan menyetujuinya, terutama dengan mengenai kesepakatan abad ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA