Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Layangkan Undangan Mendadak, Trump Ingin Jabat Tangan Kim Jong Un Di Zona Demiliterisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 29 Juni 2019, 14:22 WIB
Layangkan Undangan Mendadak, Trump Ingin Jabat Tangan Kim Jong Un Di Zona Demiliterisasi
Jabat tangan Trump dan Kim/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tengah berada di Osaka, Jepang dalam rangka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group Of Twenty atau G-20 yang diselenggarakan pada 28 hingga 29 Juni hari ini.

Ada yang menarik sesaat setelah presiden yang terkenal rajin nge-tweet di Twitter itu tiba di Osaka. Pasalnya, melalui platform media sosial itu Trump melayangkan undangan spontan kepada Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Trump menyebutkan, ia ingin bertemu dengan Kim di Zona Demiliterisasi (DMZ) yang terletak di perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara. Di sana, Trump hanya ingin menjabat tangan Kim dan sekadar saling sapa.

"Jika pemimpin Korea Utara Kim melihat ini, saya ingin bertemu dengannya di perbatasan atau DMZ hanya untuk jabat tangan dan mengatakan 'Halo'," tulis Trump, Sabtu (29/6).

Hal itu disampaikan Trump mengingat Korea Selatan juga menjadi destinasinya setelah dari Osaka. Berdasarkan jadwal, Trump akan mendarat di Seoul, Korsel pada hari ini, (Sabtu, 29/6) sore waktu setempat.

Selama sesi tanya jawab dengan wartawan di Jepang, Trump juga kedapatan menyampaikan perasaan untuk bertemu dengan Kim.

"Saya akan memenuhi jika ia (Kim) ingin bertemu. Dia telah mengirimiku kartu ulang tahun yang indah," ujar Trump kepada wartawan, seperti dilansir dari CNN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA