Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Puji Pertemuan Bersejarah Pemimpin AS-Korut Di Perbatasan Dua Korea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 30 Juni 2019, 23:29 WIB
Paus Fransiskus Puji Pertemuan Bersejarah Pemimpin AS-Korut Di Perbatasan Dua Korea
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di perbatasan dua korea hari ini (Minggu, 30/6), mendapat pujian dari pemimpin gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus.

“Dalam beberapa jam terakhir ini, kita telah melihat di Korea contoh yang baik dari budaya perjumpaan," kata Paus Fransiskus setelah pembacaan Angelus pada hari Minggu (30/6).

Paus Fransiskus juga mengekspresikan optimisme akan masa depan perdamaian di Semenanjung Korea. Dia menaruh doa dan harapan besar agar hal tersebut daoat terealisasi.

"Agar gerakan yang begitu signifikan dapat menjadi langkah lebih lanjut di sepanjang jalan damai, tidak hanya di semenanjung (Korea) itu, tetapi untuk seluruh dunia," jelas Paus Fransiskus seperti dimuat Vatikan News.

Pertemuan Trump dan Kim di perbatasan hari ini menjadi sorotan dunia. Pertemuan itu terjadi di Zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Setelah bertukar sapa dan berjabat tangan, Trump menyeberang sebentar ke Korea Utara. Dia mengukir sejarah dengan menjadi Presiden Amerika Serikat pertama yang melakukannya.

Kedua pemimpin kemudian melakukan pembicaraan selama satu jam di sebuah gedung yang dikenal sebagai "Freedom House," di sisi perbatasan Korea Selatan. Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, juga hadir untuk waktu yang singkat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA