Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan PM Turki Kritik Kekalahan Partai AK Di Istanbul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 01 Juli 2019, 07:58 WIB
Mantan PM Turki Kritik Kekalahan Partai AK Di Istanbul
Turki/Net
rmol news logo Mantan perdana menteri Turki dan sekutu dekat Presiden Tayyip Erdogan, Ahmet Davutoglu mengkritik Partai AK yang berkuasa setelah kalah dalam pemilihan walikota Istanbul pekan lalu.

Partai AK kehilangan jabatan walikota di kota terbesar di Turki oleh partai oposisi utama untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir dengan selisih yang cukup besar. Kelahsn itu terjadi meskipun pemilu tersebut sempat diulang.

Davutoglu yang menjabat sebagai perdana menteri Turki antara 2014 dan 2016 sebelum berselisih dengan Erdogan, mengkritik Erdogan dan kebijakannya sebelumnya.

"Dulu ada pemerintah yang merealisasikan semua janjinya dari waktu ke waktu," kata Davutoglu di sebuah acara di provinsi Elazig akhir pekan kemarin.

Namun dia menambahkan bahwa pemerintah kemudian mengalami kemunduran dalam prinsip-prinsip dan partai harus "membayar harga" tersebut.

"Jika kita kalah dalam pemilu yang pertama dengan 13.000 suara lagi dari 800.000 suara, seperti halnya di Istanbul, yang bertanggung jawab untuk ini bukanlah perdana menteri yang memberikan mayoritas parlemen yang jelas, tetapi mereka yang telah menyebabkan kemunduran yang serius dalam retorika, tindakan, moral dan politik," tuturnya seperti dimuat Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA