Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Ada Paparan Sarin, Empat Gedung Facebook Di Silicon Valley Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 02 Juli 2019, 07:59 WIB
Diduga Ada Paparan Sarin, Empat Gedung Facebook Di Silicon Valley Dievakuasi
Facebook/Net
rmol news logo Facebook segera mengevakuasi empat bangunan atas dugaan dan paparan sarin yang merupakan zat kimia berberhaya pada Senin (1/7).

Paparan sarin diduga terjadi setelah paket di fasilitas surat perusahaan media sosial Silicon Valley tersebut diuji positif untuk senyawa beracun.

Dua orang yang melakukan kontak dengan paket tersebut segera dievaluasi. Namun, petugas kebakaran untuk kota Menlo Park, tempat Facebook berpusat, Jon Johnston, orang-orang tersebut tidak menunjukkan gejala paparan sarin.

"Fasilitas (Facebook) menguji semua paket yang masuk dan mereka memiliki tes positif, jadi mereka hanya memprakarsai protokol standar mereka. Sekarang kami hanya menunggu untuk memverifikasi apakah itu benar atau tidak," katanya.

Sementara itu, jurubicara Facebook Anthony Harrison mengatakan perusahaan mengevakuasi empat bangunan setelah tes positif pada paket dan bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan.

"Pihak berwenang belum mengidentifikasi bahan yang ditemukan. Sampai sekarang, tiga bangunan yang dievakuasi telah dibersihkan untuk dihuni kembali," kata Harrison seperti dimuat Reuters.

Sarin sendiri merupakan senyawa beracun kuat yang mengganggu sistem saraf. Zat ini telah digunakan sebagai senjata kimia karena eksposurnya bisa berakibat fatal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA