Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misi Korea Utara Di PBB: Tindakan Bermusuhan AS Rusak Atmosfer Damai Di Semenanjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 04 Juli 2019, 07:50 WIB
Misi Korea Utara Di PBB: Tindakan Bermusuhan AS Rusak Atmosfer Damai Di Semenanjung
Bender Korea Utara/Net
rmol news logo Amerika Serikat dianggap tetap menjalankan tindakan bermusuhan dengan Korea Utara, meski perkembangan diplomatik antara kedua negara terjadi beberapa waktu terakhir.

Misi Korea Utara untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan pihaknya mengeluhkan tuduhan yang dilayangkan oleh Amerika Serikat yang menyebut bahwa Korea Utara telah melanggar batas atas impor minyak olahan.

Misi Korea Utara juga mengeluhkan surat tertanggal 29 Juni yang disebut-sebut dikirim ke semua negara anggota PBB oleh Amerika Serikat, Perancis, Jerman dan Inggris. Surat itu berisi seruan agar negara-negara anggota PBB mengirim pulang semua pekerja Korea Utara di luar negeri.

"Semua negara anggota PBB harus tetap waspada terhadap upaya yang disengaja oleh Amerika Serikat untuk merusak atmosfer damai yang telah diciptakan di Semenanjung Korea dengan cara yang tidak mudah," begitu bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat Reuters (Rabu, 3/7).

Keluhan itu dipaparkan hanya selang seminggu setelah Amerika Serikat dan Korea Utara membuat sejarah baru dengan kedua pemimpin negaranya bertemu di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan di DMZ. Dalam pertemuan itu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bahkan sempat menggundang Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk masuk ke wilayah Korea Utara sejauh beberapa langkah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA