Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimis Pertumbuhan Ekonomi USD 5 Triliun, Ini Cara PM India Capai Target

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 07 Juli 2019, 08:35 WIB
Optimis Pertumbuhan Ekonomi USD 5 Triliun, Ini Cara PM India Capai Target
Perdana Menteri India Narendra Modi/Net
rmol news logo India merupakan negara yang akan melaju pesat dalam segi ekonomi dam beberapa tahun ke depan. Begitu optimisme yang kerap digaungkan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi.

Jelang akhir pekan ini, Modi memaparkan bagaimana India dapat mencapai target ambisius pertumbuhan ekonomi 5 triliun dolar AS dalam lima tahun ke depan.

"Saya yakin bahwa kita akan mencapai tujuan ekonomi lima triliun dolar AS dalam lima tahun," kata Modi kepada pekerja Partai Bharatiya Janata di Varanasi seperti dimuat Russia Today (Sabtu, 6/7).

Modi menekankan, untuk mencapai tujuan itu sebenarnya bukan tugas yang sulit. Dia menjelaskan langkah-langkah yang harus diambil, yautu dengan meningkatkan pendapatan per kapita. Hal itu pada gilirannya akan meningkatkan daya beli dan kenaikan permintaan, yang selanjutnya memicu perluasan layanan.

Selain itu, sambung Modi, petani juga dapat berkontribusi untuk kesuksesan ekonomi. Dia mengatakan bahwa pemerintah berusaha menciptakan lingkungan untuk ekspor produk pertanian karena memandang petani sebagai eksportir dan lebih dari sekadar menjadi produsen makanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA