Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Duka Ini Siap Antarkan Jenazah Dengan Cara Yang Ramah Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juli 2019, 11:10 WIB
Rumah Duka Ini Siap Antarkan Jenazah Dengan Cara Yang Ramah Lingkungan
Mobil jenazah bertenaga listrik di Norwegia/Net
rmol news logo Rakyat Norwegia termasuk yang sudah sadar betul soal menjaga lingkungan untuk menyelamatkan bumi ini dari kerusakan. Mayoritas masyarakat di negeri Skandinavia itu mulai terbiasa menggunakan kendaraan bertenaga listrik dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

Pemahaman soal menjaga bumi tetap hijau ini lah yang kemudian diaplikasikan langsung oleh sebuah Rumah Duka di Oslo, Norwegia. Rumah Duka ini menawarkan cara pengantaran jenazah yang berbeda. Sebuah mobil jenazah bertenaga listrik yang ramah lingkungan siap mengantarkan sang mendiang ke tempat peristirahatan terakhirnya tanpa menciptakan polusi.
"Sudah banyak masyarakat mengendarai mobil listrik di Norwegia dan sebagian ingin meninggalkan dunia ini secara green way," jelas Odd Borgar Jolstad, pengurus Rumah Duka seperti dilansir AFP.

Mobil jenazah yang disiapkan Rumah Duka tersebut merupakan hasil modifikasi dari mobil Tesla. Berbasis mobil listrik buatan Tesla, sebuah mobil jenazah berkelas pun siap mengantarkan mendiang ke tempat pemakaman dengan cara yang ramah lingkungan.

"Ini adalah kontribusi kecil kami untuk lingkungan," imbuh Jolstad.

Kendaraan bertenaga listrik kini memang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Norwegia. Seluruh lapisan masyarakat, dari yang tinggal di perkotaan hingga wilayah pedesaan, sudah mulai beralih ke kendaraan yang bebas polusi ini. Bahkan Pangeran Haakon pun termasuk yang sudah menggunakan kendaraan listrik dalam mendukung aktivitasnya.

Data yang dilansir AFP menyebut kalau lebih dari separuh kendaraan yang terjual pada Maret tahun ini di Norwegia adalah yang menggunakan tenaga listrik.

"Jumlah kendaraan listrik (di Norwegia) akan melewati 50 persen pada akhir tahun ini," jelas Christina Bu, Secretary General of the Norwegian EV Association. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA