Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Siapkan Sanksi Baru Untuk Venezuela Pasca Kematian Perwira Militer "Nakal"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 12 Juli 2019, 00:44 WIB
AS Siapkan Sanksi Baru Untuk Venezuela Pasca Kematian Perwira Militer "Nakal"
Venezuela/Net
rmol news logo Amerika Serikat mempersiapkan babak baru sanksi untuk Venezuela. Kali ini, sanksi ditargetkan pada organisasi kontra-intelijen militer Venezuela. Sanksi baru tersebut dibuat menyusul kematian seorang perwira militer Venezuela dalam tahanan pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut keterangan Departemen Keuangan Amerika Serikat (Kamis, 11/7), sanksi tersebut akan menargetkan Direktorat Jenderal Intelijen Militer (DGCIM), yakni sebuah badan yang ditugaskan untuk memerangi spionase di Venezuela.

Sanksi yang diterapkan akan berupa pembekuan semua aset yang dimiliki secara langsung atau tidak langsung oleh agen tersebut.

Sanksi itu muncul setelah kematian misterius Kapten Angkatan Laut Venezuela, Rafael Ramon Acosta Arevalo, yang ditangkap dengan tuduhan berencana menggulingkan pemerintah.

Dia meninggal dalam tahanan pemerintah Venezuela pada akhir Juni lalu dalam keadaan mencurigakan. Istinya mengklaim bahwa suaminya mengalami penyiksaan.

"Penangkapan bermotivasi politik dan kematian tragis Kapten Rafael Acosta tidak beralasan dan tidak dapat diterima," kata Menteri Keuangan Amerika Serikat, Steven Mnuchin dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat Russia Today.

Dia menambahkan bahwa Washington berkomitmen untuk mengakhiri perlakuan tidak manusiawi Presiden Nicolas Maduro terhadap lawan-lawan politik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA