Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Iran: Tidak Ada Pembicaraan Selama "Teror" Ekonomi AS Ada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 12 Juli 2019, 06:20 WIB
Menlu Iran: Tidak Ada Pembicaraan Selama "Teror" Ekonomi AS Ada
Menlu Iran Javad Zarif/Net
rmol news logo Pembicaraan antara Amerika Serikat dan Iran tidak akan pernah terjadi selama "teror" ekonomi masih diberlakukan terhadap Iran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif (Kamis, 11/7).

"Kami tidak melakukan negosiasi dengan mereka yang melakukan terorisme ekonomi terhadap rakyat kami. Ini harus dihentikan," kata Zarif.

Diplomat top Iran itu kembali mengkritik Amerika Serikat karena secara sepihak menarik diri keluar dari perjanjian nuklir multilateral tahun 2015 yang secara resmi disebut Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) serta mengembalikan sanksi ekonomi yang keras terhadap Iran.

"Kami tidak pernah meninggalkan meja perundingan. Mereka (Amerika Serikat) sendiri yang memutuskan untuk melakukannya," kata Zarif.

"Mereka sekarang membuat klaim palsu untuk menipu (publik) bahwa 'kami siap berunding.' Jika mereka siap untuk pembicaraan, negosiasi tidak selaras dengan terorisme," tambahnya seperti dimuat Press TV.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui menarik negaranya keluar dari JCPOA pada Mei 2018 dan memberlakukan kembali sanksi keras terhadap Iran meski ada kritik global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA