Super Junior Jadi Bintang K-pop Pertama Yang Gelar Konser Solo Di Arab Saudi

Jumat, 12 Juli 2019, 22:49 WIB
Laporan: Amelia Fitriani

Super Junior/Net

Kalimat "musik dapat menjembatani perbedaan" agaknya bukan omong kosong belaka. Setidaknya hal itu terlihat dari konser yang digelar di Jeddah Arab Saudi jelang akhir pekan ini.

Untuk pertama kalinya, boyband ternama asal Korea Selatan, Super Junior tampil menghibur warga Saudi dalam dua konser berbeda.

Delapan anggota Super Junior, yakni Shindong, Heechul, Ryeowook, Siwon, Yesung, Donghae, Eunhyuk dan Leeteuk akan menghibur penggemar mereka di konser solo bertajuk "Super Show 7S" di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (12/7) waktu setempat.

Mereka menorehkan sejarah baru dengan menjadi band K-pop pertama yang menggelar pertunjukan solo di Arab Saudi.

Sementara itu, sub-unit Super Junior yakni Super Junior K.R.Y. (Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung) dan Super Junior D&E (Donghae dan Eunhyuk) akan ikut ambil bagian dalam pertunjukan di Festival Musim Jeddah.

Festival itu sendiri merupakan kegiatan yang digelar selama 41 hari dan diisi oleh itu musisi top di wilayah Arab serta mancanegara.

"Hubungan bilateral antara Korea Selatan dan Arab Saudi telah menjadi lebih dekat setelah kunjungan putra mahkota Saudi ke Seoul," kata seorang pejabat label boyband itu, seperti dimuat Allkpop.

"Konser yang akan datang akan membantu meningkatkan pertukaran budaya antara kedua negara," tambahnya.

Kolom Komentar


Video

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Sabtu, 09 November 2019
Video

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Senin, 11 November 2019
Video

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Selasa, 12 November 2019