Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Kirimkan Kapal Perang Kedua Ke Teluk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 13 Juli 2019, 00:35 WIB
Inggris Kirimkan Kapal Perang Kedua Ke Teluk
HMS Duncan/Net
rmol news logo Inggris mengirimkan kapal perang HMS Duncan ke wilayah Teluk pada Jumat (12/7). Ini adalah pengiriman kapal perang kedua Inggris setelah sebelumnya kapal perang HMS Montrose juga dikerahkan.

Langkah ini diambil Inggris untuk meningkatkan kesiagaan di wilayah tersebut setelah ketegangan melonjak pasca insiden penangkapan kapal tanker Iran di Gibraltar yang dibalas dengan ancaman dari Iran.

Dikabarkan Channel News Asia (Jumat, 12/7), para pejabat Inggris mengatakan, pengerahan kapal angkatan laut itu adalah bagian dari rotasi yang telah direncanakan sebelumnya.

Pengerahan itu dimaksudkan untuk memastikan kehadiran angkatan laut Inggris yang berkelanjutan di salah satu rute pengiriman minyak yang paling penting namun tidak stabil di dunia tersebut.

Seorang juru bicara pemerintah Inggris mengatakan, kapal perang HMS Duncan yang dikerahkan ke wilayah tersebut bertujuan memastikan kehadiran keamanan maritim yang berkelanjutan.

HMS Duncan sendiri adalah perusak pertahanan udara yang membawa satu set rudal anti-kapal Harpoon serta awak kapal lebih dari 280 personel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA