Inggris Kirimkan Kapal Perang Kedua Ke Teluk

Sabtu, 13 Juli 2019, 00:35 WIB | Laporan: Amelia Fitriani

HMS Duncan/Net

Inggris mengirimkan kapal perang HMS Duncan ke wilayah Teluk pada Jumat (12/7). Ini adalah pengiriman kapal perang kedua Inggris setelah sebelumnya kapal perang HMS Montrose juga dikerahkan.

Langkah ini diambil Inggris untuk meningkatkan kesiagaan di wilayah tersebut setelah ketegangan melonjak pasca insiden penangkapan kapal tanker Iran di Gibraltar yang dibalas dengan ancaman dari Iran.

Dikabarkan Channel News Asia (Jumat, 12/7), para pejabat Inggris mengatakan, pengerahan kapal angkatan laut itu adalah bagian dari rotasi yang telah direncanakan sebelumnya.

Pengerahan itu dimaksudkan untuk memastikan kehadiran angkatan laut Inggris yang berkelanjutan di salah satu rute pengiriman minyak yang paling penting namun tidak stabil di dunia tersebut.

Seorang juru bicara pemerintah Inggris mengatakan, kapal perang HMS Duncan yang dikerahkan ke wilayah tersebut bertujuan memastikan kehadiran keamanan maritim yang berkelanjutan.

HMS Duncan sendiri adalah perusak pertahanan udara yang membawa satu set rudal anti-kapal Harpoon serta awak kapal lebih dari 280 personel.
Tag:

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019