Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jajak Pendapat: Masalah Kesehatan Kanselir Jerman Adalah Urusannya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 14 Juli 2019, 07:48 WIB
Jajak Pendapat: Masalah Kesehatan Kanselir Jerman Adalah Urusannya Sendiri
Kanselir Jerman Angela Merkel/Net
rmol news logo Sebagian besar warga Jerman percaya bahwa kesehatan Kanselir Angela Merkel adalah masalah pribadi. Hal itu terungkap dalam sebuah jajak pendapat yang dirilis akhir pekan ini.

Jajak pendapat itu dibuat setelah serangkaian kejadian di mana Merkel tertangkap kamera gemetar di tengah penampilan publik. Hal itu memicu kekhawatiran soal kondisi kesehatan Merkel.

Kejadian terbaru terjadi beberapa hari lalu di mana dia tampak gemetar pada upacara penyambutan perdana menteri Finlandia.

Jajak pendapat dilakukan kepada 4.495 pemilih perwakilan, yang dilakukan oleh lembaga Civey pada hari Kamis dan Jumat pekan ini untuk surat kabar Augsburger Allgemeine.

Hasilnya menunjukkan, sebanyak 59 persen responden percaya bahwa kesehatan Merkel adalah urusannya sendiri.

Para pemilih ditanya: "Menurut Anda, haruskah Angela Merkel memberikan informasi publik terperinci tentang keadaan kesehatannya, atau apakah ini urusan pribadinya?".

Hasilnya, hanya 34 persen responden yang mendukung rincian kesehatan Merkel dipublikasikan, dan 7 persen lainnya ragu-ragu.

Dikabarkan Reuters, Merkel sendiri tidak memiliki riwayat masalah kesehatan yang serius. Dia menegaskan bahwa dia baik-baik saja. Namun dia menolak memberikan rincian tentang kesehatannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA