Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahan Baku Terlalu Tinggi, IKEA Tutup Pabrik Di AS Akhir Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 16 Juli 2019, 08:59 WIB
Bahan Baku Terlalu Tinggi, IKEA Tutup Pabrik Di AS Akhir Tahun Ini
IKEA/Net
rmol news logo Raksasa ritel furnitur asal Swedia, IKEA akan menutup satu-satunya pabrik di Amerika Serikat akhir tahun ini.

Langkah tersebut dilakukan untuk menghemat biakarena biaya produksi. Pasalnya, pihak IKEA menyebut, bahan baku di Amerika Serikat terlalu tinggi dibandingkan dengan Eropa.

Pabrik IKEA yang akan ditutup itu berada di Danville di Virginia selatan. Akibat penutupan, ratusan orang akan kehilangan pekerjaan.

"Kami melakukan segala upaya untuk meningkatkan dan mempertahankan daya saing pabrik ini, tetapi sayangnya kondisi biaya yang tepat tidak ada untuk melanjutkan produksi di Danville untuk jangka panjang," kata manajer situs perusahaan, Bert Eades dalam sebuah pernyataan (Senin, 15/7).

Pabrik yang dibuka pada 2008 lalu itu diketahui memproduksi rak kayu dan unit penyimpanan untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa dalam beberapa bulan mendatang untuk mendukung rekan kerja kami melalui perubahan ini karena mereka mencari pekerjaan baru dan peluang pelatihan," kata Eades seperti dimuat Channel News Asia.

IKEA sendiri saat ini diketahui memiliki unit produksi di 24 lokasi di sembilan negara, dengan sekitar 20.000 pekerja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA