Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Aturan Baru, Trump Bersiap Akhiri Perlindungan Suaka Untuk Amerika Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 16 Juli 2019, 09:47 WIB
Lewat Aturan Baru, Trump Bersiap Akhiri Perlindungan Suaka Untuk Amerika Tengah
Imigran di perbatasan Amerika Serikat/Net
rmol news logo Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersiap untuk mengakhiri perlindungan suaka bagi sebagian besar migran Amerika Tengah melalui aturan baru.

Menurut aturan baru yang diterbitkan dalam Daftar Federal pada hari Senin (15/7), pencari suaka yang datang ke Amerika Serikat dengan melewati negara lain terlebih dahulu tidak akan memenuhi syarat untuk mengajukan suaka di perbatasan selatan Amerika Serikat.

Aturan itu diperkirakan akan mulai berlaku pada hari Selasa (16/7) waktu setempat. Aturan itu akan berlaku baik bagi orang dewasa maupun anak-anak yang melintasi perbatasan sendirian.

Meski begitu, ada beberapa pengecualian dalam aturan itu, yakni jika seseorang telah menjadi korban perdagangan manusia, atau jika negara yang dilalui migran tidak menandatangani salah satu perjanjian internasional utama yang mengatur bagaimana pengungsi dikelola.

Langkah ini diambil di tengah upaya Amerika Serikat untuk memangkas jumlah orang yang melintasi perbatasan Amerika Serikat-Meksiko.

Sementara itu, Al Jazeera memuat, langkah terbaru yang diambil itu pada dasarnya dimaksudkan untuk mengakhiri perlindungan suaka, karena para pencari suaka saat ini berada di perbatasan selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA