Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saksi Mata: Pelaku Pembakaran Studio Animasi Kyoto Berteriak Karyanya Dijiplak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 19 Juli 2019, 09:21 WIB
Saksi Mata: Pelaku Pembakaran Studio Animasi Kyoto Berteriak Karyanya Dijiplak
Kebakaran di studio animasi Kyoto Jepang/Net
rmol news logo Seorang pria yang diduga membakar sebuah studio animasi di Kyoto, Jepang pada Kamis (18/7) mengatakan bahwa karya dia telah dijiplak.

Menurut keterangan seorang saksi mata, pria yang diidentifikasi polisi berusia 41 tahun itu tampak marah setelah melakukan aksinya.

"(Dia) kelihatannya tidak puas, dia tampak marah, meneriakkan sesuatu tentang bagaimana (karya) dia dijiplak," kata seorang wanita yang melihat tersangka ditahan pasca kejadian.

Pria yang tidak dirilis namanya itu diketahui menyiram pintu masuk ke studio Animasi Kyoto dengan cairan yang mudah terbakar. Dia kemudian memantik api dan seketika membuat studio terbakar.

Akibat kejadian tersebut, 33 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Kebakaran itu adalah pembunuhan massal terburuk di Jepang sejak serangan yang diduga pembakaran di Tokyo yang menewaskan 44 orang pada tahun 2001.

Channel News Asia mengutip media lokal Jepang mengabarkan, seorang lelaki mirip tersangka diketahui sempat pergi ke sebuah pompa bensin pada hari Kamis (18/7) dan membeli dua kaleng berisi 20 liter bensin. Di lokasi kejadian sendiri, polisi menemukan dua kaleng, ransel, dan troli.

Media Jepang NHK mengabarkan, pelaku tidak memiliki hubungan dengan studio animasi Kyoto. Sementara itu, SIM pelaku terdaftar di sebuah alamat di Saitama, pinggiran utara Tokyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA