Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sifat Baik Jemaah Haji Indonesia Diharapkan Menular Ke Jemaah Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 15:40 WIB
Sifat Baik Jemaah Haji Indonesia Diharapkan Menular Ke Jemaah Lain
Jemaah haji Indonesia/Net
rmol news logo Jemaah haji asal Indonesia diharapkan bisa menjaga nama baik negara. Sejak dulu jemaah Indonesia dikenal tertib, cinta damai, tidak emosional dan kerap bergotong royong. Hal itu harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Demikian disampaikan Wakil Duta Besar (Wadubes) RI untuk Arab Saudi, Dicky Yunus saat menyambut kedatangan jemaah haji gelombang II di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Sabtu (20/7).

Dia berharap sikap dan sifat baik jemaah haji Indonesia bisa menular ke jemaah lainnya dari seluruh dunia.

"InsyaAllah jika dilakukan, maka di hari 40 jadi haji mabrur," ujar Dicky seperti dilansir dari laman Kemenag.

Dia juga berpesan agar kesempatan beribadah dapat dimanfaatkan oleh jemaah dengan sebaik-baiknya dan senantiasa memperhatikan kesehatan.

"Rangkaian ibadah haji baru dimulai, jadi masih ada 39 hari ke depan. Saya pesan tidak lupa untuk minum, makan sesuai dengan yang dijadwalkan," jelas Dicky.

Selain menjaga kesehatan, Wadubes berpesan untuk menjaga hati. Bila suatu saat terjadi kondisi atau hal yang tidak diinginkan, jemaah diminta lapang dada.

"Ibadah haji diikuti jutaan jemaah melakukan ritual yang sama. Mulai dari tawaf, sai, wukuf di Arafah. Pada saat ini, mungkin akan bersinggungan dengan  jemaah lain. Kalau kesenggol keinjek direlakan diikhlaskan, " pinta Dicky.

Seluruh jemaah haji UPG 18 yang tiba di bandara pada pukul 03.30 WAS telah memakai pakaian ihram. Selain Wadubes ada juga Konsulat Jenderal Jeddah Mohamad Hery Saripudin serta Kepala Daerah Kerja Bandara Arsyad Hidayat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA