Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

British Airways Batalkan Penerbangan Ke Kairo Selama Tujuh Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 21 Juli 2019, 08:38 WIB
British Airways Batalkan Penerbangan Ke Kairo Selama Tujuh Hari
British Airways/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan Inggris, British Airways membatalkan semua penerbangan ke ibukota Mesir, Kairo selama seminggu ke depan mulai akhir pekan ini.

Pembatalan dilakukan dengan alasan keamanan, sebagai tindakan pencegahan. Meski begitu, pihak maskapai itu tidak merinci apa masalah keamanan tersebut.

Akibat pembatalan tersebut, penumpang yang akan naik penerbangan British Airways dari Bandara Heathrow London ke Kairo diberitahu bahwa penerbangan dibatalkan dan tidak akan ada penerbangan alternatif selama seminggu ke depan.

"Kami terus meninjau pengaturan keamanan kami di semua bandara kami di seluruh dunia, dan telah menangguhkan penerbangan ke Kairo selama tujuh hari sebagai tindakan pencegahan untuk memungkinkan penilaian lebih lanjut," kata salah seorang jurubicara British Airways, seperti dimuat BBC (Sabtu, 20/7).

"Keselamatan dan keamanan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas kami, dan kami tidak akan pernah mengoperasikan pesawat kecuali jika aman untuk melakukannya," jelasnya.

Selain itu, Kementerian Luar Negeri Inggris juga memperbarui travel warning untuk warga Inggris yang bepergian ke Mesir. Saran tersebut mencakup peringatan soal adanya resiko terorisme terhadap penerbangan yang semakin tinggi.

Inggris diketahui mengeluarkan travel warning menyusul ledakan bom yang menghancurkan pesawat Rusia di semenanjung Sinai Mesir pada Oktober 2015 setelah meninggalkan bandara Sharm El Sheikh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA