Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkat Pembunuhan Di Meksiko Capai Rekor Tertinggi Pada Paruh Pertama Tahun 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 22 Juli 2019, 07:49 WIB
Tingkat Pembunuhan Di Meksiko Capai Rekor Tertinggi Pada Paruh Pertama Tahun 2019
Meksiko/Net
rmol news logo Tingkat pembunuhan di Meksiko mengalami lonjakan pada paruh pertama tahun ini hingga mencapai rekor tertinggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Data resmi yang dirilis oleh kantor keamanan publik nasional Meksiko akhir pekan kemarin (Minggu, 21/7), menunjukkan ada 14.603 pembunuhan terjadi antara bulan Januari hingga Juni tahun ini di seluruh Meksiko.

Dikabarkan Channel News Asia, angka ini meningkat signifikan bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018 lalu di mana ada 13.985 kasus pembunuhan yang terdaftar.

Data tersebut menggarisbawahi tantangan luas yang dihadapi Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador dalam mengurangi kekerasan di negara yang dilanda kartel tersebut.

Masalah kekerasan dan pembunuhan merupakan masalah yang dihadapi Meksiko selama bertahun-tahun. Tingginya angka pembunuhan terjadi ketika pemerintah Meksiko terus memerangi kartel narkoba.

Seringkali, pemberantasan dilakukan dengan mengambil pemimpin mereka. Hal itu mengakibatkan fragmentasi geng dan pertempuran yang semakin ganas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA