Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Presiden Ukraina Hampir Pasti Dominasi Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 22 Juli 2019, 09:44 WIB
Partai Presiden Ukraina Hampir Pasti Dominasi Parlemen
Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Partai Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky hampir pasti akan memenangkan pemilihan parlemen secara meyakinkan.

Hasil jajak pendapat pasca pemungutan suara akhir pekan kemarin menunjukkan bahwa Palayan dari Partai Rakyat akan memiliki suara mayoritas di parlemen.

Zelensky sendiri menang dalam pemilihan presiden bulan April lalu. Bila partainya dinyatakan menang di parlemen, maka dia akan dapat mengkonsolidasikan kekuatan politiknya.

Meski begitu, dia masih akan membutuhkan mitra koalisi untuk membentuk pemerintahan. Zelensky sendiri telah berjanji untuk melaksanakan reformasi radikal serta mengatasi korupsi yang merajalela setelah terpilih.

Dikabarkan BBC, exit poll menunjukkan, partai Zelensky mengantongi sekitar 44 persen suara, jauh lebih banyak dari empat partai lainnya yang diprediksi mengantongi ambang 5 persen suara untuk bisa masuk parlemen.

Meski begiu, hasil resmi awal dengan baru 10 persen suara dihitung, menunjukkan vahwa partai Presiden Zelensky mengantongi 41,5 persen suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA