Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DNA Pelaku Bom Gereja Filipina Bakal Dicocokkan Ke Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 25 Juli 2019, 02:46 WIB
DNA Pelaku Bom Gereja Filipina Bakal Dicocokkan Ke Keluarga
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Mabes Polri bakal melakukan pengecekan DNA terhadap potongan tubuh yang berada di lokasi kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jolo, Filipina.

Hal tersebut ditempuh untuk meyakinkan bahwa dua jasad pelaku bom bunuh diri itu adalah warga negara Indonesia (WNI).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa sejauh ini kedua pelaku diduga sebagai pasangan suami-istri asal Indonesia bernama Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani Saleh.

“Densus 88 sudah bekerja sama dengan kepolisian Filipina, dari data tes DNA beberapa potongan tubuh yang di dapat di TKP nanti akan dicocokan dengan pihak keluarga yang ada di Sulawesi,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/7).

Dengan adanya hasil tes DNA, sambung Dedi, akan lebih menguatkan dugaan sementara dari keterangan beberapa orang tersangka yang telah ditangkap bahwa pelaku bom bunuh diri itu adalah Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani Saleh.

“Setelah dicocokan DNA, baru nanti akan ada penyampaian secara resmi. Jadi secara ilmiah akan lebih menguatkan,” ujar Dedi.

Awalnya, Polri dan kepolisian Filipina belum berhasil menemukan pembanding terkait tes DNA pelaku. Sebab, diduga kedua pelaku masuk secara ilegal ke Filipina setelah dideportasi dari Turki pada Januari 2017. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA