Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Mengingkari Komitmen, Korut Uji Coba Proyektil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 25 Juli 2019, 06:49 WIB
AS Mengingkari Komitmen, Korut Uji Coba Proyektil
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di DMZ/Net
rmol news logo Korea Utara menembakkan setidaknya dua proyektil tak dikenal pada Kamis pagi (25/7) dari daerah dekat Wonsan, di pantai timur Korea Utara.

Begitu kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, seperti dimuaf Channel News Asia.

Proyektil itu terbang sekitar 430 kilometer. Namun tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis mengenai hal tersebut.

Jika dikonfirmasi, ini akan menjadi uji coba rudal pertama yang dilaporkan sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu di zona demiliterisasi (DMZ) pada akhir Juni lalu.

Amerika Serikat dan Korea Utara sendiri diketahui berjanji untuk segera mengadakan putaran baru perundingan tingkat tinggi.

Namun, Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengatakan awal bulan ini bahwa pola Washington mengingkari komitmennya secara sepihak dengan mengadakan latihan militer dengan Korea Selatan.

"Korea Utara jelas kesal karena AS dan Korea Selatan melakukan latihan militer bersama," kata analis dari Pusat Kepentingan Nasional Washington, Harry Kazianis.

"Kita seharusnya tidak terkejut dengan langkah ini dan, pada kenyataannya, kita seharusnya melihatnya datang," sambungnya. Pengujian senjata terakhir yang dilakukan oleh Korea Utara adalah pada bulan Mei lalu yang mencakup rudal jarak pendek serta roket yang lebih kecil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA