Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Jatuhkan Sanksi, Menlu Iran: Tidak Berpengaruh Apapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 07:48 WIB
AS Jatuhkan Sanksi, Menlu Iran: Tidak Berpengaruh Apapun
Menlu Iran Javad Zarif/Net
rmol news logo Amerika Serikat resmi memberlakukan sanksi terhadap Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif pada Rabu (31/7).

Dalam keterangan Kantor Pengawasan Aset Asing Departemen Keuangan Amerika Serikat di situs webnya, disebutkan bahwa pihaknya menjatuhkan sanksi pada Zarif karena bertindak atas nama Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

"Javad Zarif mengimplementasikan agenda sembrono Pemimpin Tertinggi Iran, dan merupakan juru bicara utama rezim di seluruh dunia," kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin dalam sebuah pernyataan.

Zarif menanggapi dengan santai sanksi itu melalui pernyataan di Twitter. Dia mengatakan, langkah Amerika Serikat tersebut tidak dia anggap sebagai ancaman.

"Itu tidak berpengaruh pada saya atau keluarga saya, karena saya tidak memiliki properti atau minat di luar Iran," katanya.

Sementara itu, jurubicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi dalam keterangan di Twitter menambahkan bahwa sanksi itubadalah bentuk ketidakkonsistenan Amerika Serikat.

"Puncak kebodohan dan ketidakkonsistenan para pemimpin Amerika adalah pada titik di mana mereka tidak mengakui Zarif sebagai yang berpengaruh dalam kebijakan Iran tetapi dengan ketidaktahuan besar mereka memberikan sanksi kepadanya. Orang Amerika memiliki ketakutan yang kuat terhadap logika Zarif dan keterampilan negosiasinya," tambahnya, seperti dimuat Al Jazeera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA