Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Siap Buka Dialog Dengan Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 09:44 WIB
Iran Siap Buka Dialog Dengan Arab Saudi
Menlu Iran Javad Zarif/Net
rmol news logo Iran siap untuk melakukan dialog dengan Arab Saudi jika negara itu juga siap. Begitu kata Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif pada Rabu (31/7).

"Jika Arab Saudi siap untuk berdialog, kami selalu siap untuk berdialog dengan tetangga kami," kata Zarif seperti dikutip oleh kantor berita IRIB.

"Kami tidak pernah menutup pintu untuk berdialog dengan tetangga kami dan kami tidak akan pernah menutup pintu untuk berdialog dengan tetangga kami," tambahnya, seperti dimuat ulang Reuters.

Diketahui bahwa ketegangan meningkat antara Iran dan Arab Saudi, karena Riyadh menuduh Teheran melakukan serangan yang merusak enam kapal tanker minyak di Teluk. Teheran membantah tuduhan itu.

Serangan terhadap kapal tanker minyak datang ketika Amerika Serikat, sekutu besar kekuatan utama Arab Saudi, memperketat sanksi terhadap Iran dalam upaya untuk memaksanya melakukan negosiasi mengenai batasan yang lebih ketat untuk kegiatan nuklirnya dan mengekang program rudal balistiknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA