Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman Tolak Permintaan AS Gabung Dengan Pasukan Angkatan Laut Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 09:51 WIB
Jerman Tolak Permintaan AS Gabung Dengan Pasukan Angkatan Laut Internasional
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jerman telah secara resmi menolak permintaan Amerika Serikat untuk bergabung dengan pasukan angkatan laut internasional yang dibentuk untuk melindungi kapal dari dugaan ancaman Iran ketika mereka melewati Selat Hormuz.

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengatakan pada hari Rabu (31/7) bahwa tidak ada solusi militer untuk kebuntuan yang sedang berlangsung di kawasan itu. Dia mengatakan, Berlin lebih suka mengejar kebijakan yang mencegah meningkatnya ketegangan lebih lanjut.

"Jerman tidak akan mengambil bagian dalam misi laut yang dipresentasikan dan direncanakan oleh Amerika Serikat," kata Maas, seperti dimuat Press TV.

Sebelumnya, awal pekan ini Kedutaan Besar Amerika Serikat di Berlin mengatakan pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah meminta pemerintah Jerman untuk bergabung dengan Perancis dan Inggris dalam misi untuk mengamankan pengiriman melalui selat dan memerangi apa yang diklaim sebagai "agresi Iran."

Pemerintahan Trump sendiri diketahui tanpa memberikan bukti, menyalahkan Iran atas serangan misterius baru-baru ini terhadap kapal tanker minyak yang berlayar di Laut Oman, dekat Selat Hormuz.

Iran dengan keras membantah tuduhan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA