Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surat Kabar Ini Berhenti Terbit Pasca Diserang Bom Molotov

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 23:59 WIB
Surat Kabar Ini Berhenti Terbit Pasca Diserang Bom Molotov
Meksiko/Net
rmol news logo Sebuah surat kabar di kota Chihuahua, Meksiko utara mengumumkan akan menghentikan sementara penerbitan edisi cetaknya setelah insiden penyerangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Insiden itu terjadi baru-baru ini di mana penyerang tak dikenal melemparkan bom bensin ke kantor surat kabar tersebut.

Pasca insiden itu, dalam tajuk rencana yang diterbitkan pada hari Rabu (31/7), surat kabar El Monitor de Parral mengatakan, pihaknya akan menyetop penerbitan edisi cetak dan melanjutkan dengan edisi online.

Namun, media itu tidak akan lagi meliput berita kriminal atau berita dengan pandangan politik.

"Kami tidak akan menerbitkan sepenuhnya cerita kriminal, tidak peduli betapa pentingnya hal itu," begitu bunyi editorial tersebut, seperti dikabarkan The Guardian.

Surat kabar menyebut, pihaknya mendapatkan serangan yang dilakukan oleh sekelompok orang, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Sementara itu, kantor kejaksaan di negara bagian perbatasan utara Chihuahua, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mengecam serangan itu dan menjanjikan penyelidikan menyeluruh.

Dalam pernyataan yang sama, kantor kejaksaan itu menjelaskan kronogi penyerangan. Tepat sebelum tengah malam, orang tak dikenal melemparkan bom Molotov ke gedung yang terletak di jalan Cerro di pusat kota. Serangan itu menyebabkan kerusakan pada beberapa bagian struktur.

Chihuahua sendiri diketahui telah lama diganggu oleh kekerasan kartel narkoba. Banyak surat kabar di kota-kota perbatasan lainnya telah lama diam-diam menahan diri dari meliput berita kejahatan untuk menghindari kemarahan gerombolan setempat.

Namun sangat jarang terjadi kasus di mana sebuah surat kabar Meksiko berhenti terbit, atau secara publik menyatakan tidak akan lagi meliput kejahatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA