Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Thailand: Ledakan Bom Di Bangkok Merusak Citra Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 02 Agustus 2019, 22:38 WIB
PM Thailand: Ledakan Bom Di Bangkok Merusak Citra Negara
Polisi berjaga di lokasi kejadian/Net
rmol news logo Enam ledakan bom kecil melukai setidaknya empat orang di Bangkok pada hari ini (Jumat, 2/8), ketika Thailand tengah menjadi tuan rumah pertemuan keamanan Asia Tenggara dengan para diplomat top dari Amerika Serikat, China, dan Rusia.

Ledakan kecil pertama terdengar selama jam sibuk, tepat sebelum jam 9 pagi di dua lokasi di pusat Bangkok. Ledakan selanjutnya menghantam kompleks pemerintah yang menampung beberapa kementerian di utara kota.

Kolonel Polisi Kamtorn Uicharoen mengatakan kepada Reuters, total ada enam bom meledak. Satu ditemukan sebelum meledak.

Ledakan itu menyebabkan empat orang terluka. Tiga dari mereka yang terluka adalah wanita yang membersihkan jalan ketika apa yang disebut polisi sebagai "bom ping-pong" meledak. Gambar di situs web lokal menunjukkan mereka tampak bingung dan mendapatkan perawatan dari petugas medis.

Korban lainnya berada di dekat gedung King Power Mahanakhon setinggi 77 lantai.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-Cha mengecam mereka yang berada di balik ledakan yang merusak perdamaian negara itu.

"Saya ingin mengutuk mereka yang menyebabkan situasi yang menghancurkan perdamaian dan merusak citra negara," kata Paryuth di akun Twitternya.

Sementara itu, dalam pidato publiknya dia menuding ada pihak yang menghasut kekerasan.

"Sekelompok orang yang bermaksud buruk baru-baru ini menghasut kekerasan sementara pemerintah mendorong negara itu maju," tegasnya.

Belum ada kelompok yang mengklaim serangan itu, namun sejauh ini telah ada dua orang yang diamankan terkait dengan kasus tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA