Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KJRI Houston Pastikan Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban Penembakan Massal di Texas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 04 Agustus 2019, 11:25 WIB
KJRI Houston Pastikan Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban Penembakan Massal di Texas
Masyarakat Kota El Paso yang selamat dari penembakan masih dalam kondisi terguncang/Net
rmol news logo Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan massal di pusat perbelanjaan Walmart yang berada di dalam Cielo Vista Mall, El Paso, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (3/8) waktu setempat.

"Terdapat 11 orang WNI di El Paso, Texas. KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan. Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman," demikian keterangan tertulis KJRI yang diterima redaksi, Minggu (4/8).

Usai kejadian, KJRI Houston mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di El Paso dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan di media, dan mematuhi aparat penegak hukum.

Sebelumnya, Sabtu (3/8) siang waktu setempat, terjadi penembakan massal secara brutal di sebuah pusat perbelanjaan di Kota El Paso, Texas.

Gubernur Texas Greg Abott yang didampingi Wali Kota El Paso Donald Margo menyampaikan, akibat kejadian tersebut sekurang-kurangnya korban tewas mencapai 20 orang dan 26 orang lainnya luka-luka.

Pihak FBI, ATF, dan Texas Dept of Public Safety telah diturunkan untuk membantu Kepolisian El Paso dalam mengamankan dan meredam situasi di kota tersebut.

Saat ini Kepolisian El Paso telah menangkap 1 orang tersangka. Yaitu seorang pria kulit putih berusia 21 tahun yang berasal dari Allen, Texas. Hingga kini tersangka yang tertangkap langsung diperiksa oleh pihak berwenang.

Diketahui, El Paso merupakan salah satu kota teraman di Amerika Serikat. Tingkat kriminalitas El Paso merupakan yang terendah di AS. Sehingga peristiwa penembakan ini tidak pernah diduga oleh masyarakat dan aparat keamanan di El Paso.

Sementara itu, bagi WNI yang memerlukan bantuan, dapat menghubungi hotline darurat KJRI Houston di nomor +1 346 932 7284. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA