Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Istri Presiden Suriah, Sang Melati Damaskus, Pulih Dari Kanker Payudara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 04 Agustus 2019, 22:56 WIB
Cerita Istri Presiden Suriah, Sang Melati Damaskus, Pulih Dari Kanker Payudara
Asma al-Assad mendampingi sang suami/Net
rmol news logo Istri Presiden Suriah Bashar al-Assad, yakni Asma al-Assad dengan bangga mengumumkan bahwa dia telah sepenuhnya pulih dari kanker payudara. Kabar bahagia itu dia bagikan kelada warga Suriah melalui televisi pemerintah akhir pekan ini.

Dia mengumumkan kabar kesembuhannya setelah tahun lalu dia mengabarkan bahwa dia didiagnosis memiliki kanker payudara.

"Perjalanan saya telah berakhir, dengan semua rasa sakit dan keletihannya, kelemahannya dan bahkan hal-hal positifnya. Puji Tuhan, semua sudah berakhir. Saya telah sepenuhnya menang atas kanker," katanya dalam wawancara yang disiarkan Sabtu malam (3/8), seperti dikabarkan ulang Reuters.

Dia mengatakan telah menerima perawatan kemoterapi di rumah sakit militer Suriah.

Asma al-Assad sendiri merupakan sosok yang tidak asing bagi warga Suriah. Sejak Suriah terjun ke perang delapan tahun lalu, mantan bankir investasi berusia 43 tahun itu telah mengambil peran publik dalam memimpin upaya amal. Dia datang menemui keluarga prajurit yang terbunuh. Para pendukungnya memuji Asma dengan julukan "melati Damaskus".

Namun bak dua sisi mata uang, Asma juga dibenci oleh oposisi. Para aktivis dan gerilyawan menuduh Asma yang lahir di London, terlibat dalam kekejaman yang mereka tuduh dilakukan oleh pemerintah Suriah. Musuh suaminya menjulukinya "nyonya maut". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA