Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Geng Brasil Menyamar Jadi Putri Remaja Demi Kabur Dari Penjara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 05 Agustus 2019, 09:36 WIB
Kepala Geng Brasil Menyamar Jadi Putri Remaja Demi Kabur Dari Penjara
Kepala geng Brasil menyamar jadi putrinya./The Guardian
rmol news logo Ada-ada saja ulah tahanan yang mencoba melarikan diri dari penjara ini. Dia adalah pemimpin geng Brasil bernama Clauvino da Silva. Dia mencoba kabur dari penjara dengan berpura-pura menjadi putrinya yang masih remaja ketika sang putri mengunjunginya di balik jeruji besi akhir pekan kemarin.

Pihak berwenang Brasil dalam sebuah pernyataan menjelaskan, da Silva yang juga dikenal dengan julukan "Shorty", mencoba meninggalkan penjara Gericino di bagian barat Rio de Janeiro dengan mengenakan pakaian putrinya dan topeng silikon.

Namun dia tampak gugup dan petugas melihat keanehan pada dirinya. Akhirnya upayanya untuk kabur pun gagal.

Tampaknya da Silva berencana meninggalkan putrinya yang berusia 19 tahun di dalam penjara, sementara dia kabur.

Polisi melihat kemungkinan adanya peran sang putri sebagai kaki tangan dalam upaya melarikan diri.

Dikabarkan The Gurdian, Sekretaris Negara Administrasi Penjara Rio merilis foto-foto yang memperlihatkan da Silva bersembunyi di balik dalam topeng gadis silikon dan wig panjang berambut gelap, mengenakan jins ketat dan kemeja merah muda dengan gambar kartun donat.

Mereka juga merilis video di mana da Silva dapat terlihat melepas topeng dan beberapa pakaian, dan menyebutkan nama lengkapnya.

Pihak berwenang mengatakan da Silva adalah bagian dari kepemimpinan Komando Merah, yakni salah satu kelompok kriminal paling kuat di Brasil yang mengendalikan perdagangan narkoba di sebagian besar wilayah Rio.

Setelah upaya pelarian yang gagal, da Silva kemudian dipindahkan ke unit penjara dengan keamanan maksimum dan akan menghadapi sanksi disipliner. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA