Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Street Festival Sita Perhatian Warga Toronto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 05 Agustus 2019, 23:17 WIB
Indonesia Street Festival Sita Perhatian Warga Toronto
Tarian Ratoh Jaroe di arena Indonesian Street Festival di Toronto, Kanada/Ist
rmol news logo Pergelaran Indonesian Street Festival berhasil menyita perhatian warga Toronto, Kanada. Acara digelar oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Toronto (KJRI Toronto) bekerjasama dengan komunitas Indonesia di wilayah Toronto pada Minggu (4/8).

Yonge-Dundas Square yang memiliki intersection tersibuk di Kanada, dengan sirkulasi orang mencapai lebih dari 150 ribu orang per hari, dipilih sebagai lokasi acara. Hasilnya, festival yang dimulai sejak pukul 10 pagi hingga 6 sore tersebut mampu menarik puluhan ribu pasang mata warga Kanada.

ISF diikuti oleh vendors yang menjual berbagai kuliner nusantara, kerajinan tangan, kopi, dan produk makanan/minuman. Sementara itu, booth KJRI Toronto diisi oleh promosi pariwisata Indonesia.

Selama festival berlangsung, booth yang menjual kuliner khas nusantara menjadi tujuan favorit warga Toronto. Bahkan, antrian terlihat mengular di beberapa booths.

“Saya suka makanan Indonesia, lezat!” ujar Rose, warga Kanada sambil menikmati sate maranggi sebagaimana rilis yang diterima, Senin (5/8).

Selain kuliner, festival juga dimeriahkan oleh penampilan runner-up Indonesian Idol Season 7, Kamasean Matthews. Di samping itu tampil pula grup tari Saung Budaya Dance, New York yang membawakan Tari Enggang (Kalimantan Timur), Yosim Pancar (Papua), dan Bajidor Kahot (Jawa Barat).

Masyarakat Indonesia yang berada di Toronto juga turut andil bagian memeriahkan ISF 2019 melalui penampilan angklung (SwaraGita), keroncong (Orkes Garasi), Tari Ratoh Jaroe, Tari Indang (Badindin), Tari Tor-Tor, Tari Kebyar, Rampak Gendang dan Pencak Silat (Canada Pencak Silat Federation).

Warga Kanada yang hadir terlihat sangat menikmati setiap pertunjukan yang ditampilkan.

Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Toronto, Leonard F. Hutabarat menguraikan bahwa Indonesian Street Festival merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi terpadu KJRI Toronto di bidang ekonomi, budaya dan pariwisata. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

“(ISF) dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nilai perdagangan dan investasi RI-Kanada. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan produk pariwisata Indonesia kepada warga Kanada. Harapannya, semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA