Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gudang Senjata Rusia di Siberia Meledak, Belasan Ribu Orang Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 06 Agustus 2019, 13:02 WIB
Gudang Senjata Rusia di Siberia Meledak, Belasan Ribu Orang Dievakuasi
Ledakan gudang senjata Rusia di Siberia/Net
rmol news logo Ribuan orang dievakuasi setelah terjadi serangkaian ledakan gudang senjata di pangkalan militer Rusia di Siberia, Senin (5/8). Ledakan tersebut juga menyebabkan pabrik alumunium terbesar di Rusia, Rusal, harus berhenti beroperasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dilansir BBC, setidaknya 8 orang termasuk petugas servis terluka. Tiga di antaranya dirawat di rumah sakit. Sementara itu, menurut pejabat Kota Achinsk, sekitar 3 ribu penduduk telah dievakuasi dan 11 ribu lainnya sedang bersiap untuk mengungsi.

Ledakan hebat yang terjadi di dekat Kota Achinsk ini menghanguskan gudang senjata yang diketahui berisi puluhan ribu peluru artileri. Penduduk yang menjadi saksi kejadian tersebut merekam momen mencekam saat serangkaian bola api yang saling bersahutan di udara. Ditambah dengan asap hitam yang membumbung ke langit dari siang hingga malam hari.

Hingga saat ini, penyebab ledakan tersebut belum diketahui. Namun saat ini Krasnoyarsk disebut sebagai wilayah yang sering dilanda kebakaran karena cuaca panas ekstrim dan angin yang kencang.

Beberapa saat setelah ledakan, status darurat pun diberlakukan di wilayah tersebut. Status ini juga berlaku hingga ke sebelah barat Kota Krasnoyarsk. Beberapa anak yang sedang berkemah di daerah dekat ledakan langsung diamankan ke pangkalan militer untuk berlindung.

Gudang senjata Achinsk sendiri merupakan salah satu gudang senjata tertua di Rusia. Gudang ini direncanakan akan dibongkar pada 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA