Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orkestra Asal Indonesia Sabet Emas Di Austria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 02:18 WIB
Orkestra Asal Indonesia Sabet Emas Di Austria
TRUST Orchestra/Net
rmol news logo Orkestra asal Indonesia, TRUST Orchestra turut ambil bagian dalam World Orchestra Festival yang digelar di Wina, Austria pada 1 hingga 4 Agustus. TRUST Orchestra bahkan berhasil menyabet gelar Gold Award dalam kompetisi tersebut.

TRUST Orchestra dengan pengaba Dr. Nathania Karina, meraih penghargaan emas untuk kompetisi setelah membawakan The North Sumatra  dengan aranser Ivan Tangkulung) dan Janger dengan aranser Samuel Huang dan Nathania Karina.

Selain North Sumatra dan Janger, TRUST turut menembangkan Rasa Sayange, Cublak, dan Manuk Dadali. Termasuk Bungong Jeumpa dan Tari Saman.

Nathania Karina mengharapkan keikutsertaan Orkestra TRUST pada festival ini memicu semakin banyak antusiasme dan tumbuh kembang orkestra di Indonesia, khususnya orkestra anak muda.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Addie MS dari Twilight Orchestra saat menghadiri Prafestival TRUST di Jakarta 23 Juli 2019.

“Saat masterclass orkestra dengan Prof Werner Hakl, beliau tekankan pentingnya ekspresi talenta orkester dan kepemimpinan dalam setiap latihan dan pertunjukan,” ujar Nathania dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (6/8).

Rombongan TRUST Orchestra sendiri berjumlah 61 orang berusia 10 hingga 25 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA