Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cathay Pasifik Pantau Penumpang Lewat CCTV Ruang Tunggu Dan Sistem Hiburan Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 06:59 WIB
Cathay Pasifik Pantau Penumpang Lewat CCTV Ruang Tunggu Dan Sistem Hiburan Pesawat
Cathay Pasifik/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan asal Hong Kong, Cathay Pacific mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat aktivitas penumpang yang ditangkap melalui CCTV di ruang tunggu bandara dan di pesawat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pihak maskapai juga memantau penggunaan sistem hiburan dalam penerbangan oleh pelanggan. Pemantauan itu dilakukan sesuai dengan kebijakan privasi yang diperbarui pada bulan Juli tahun ini.

"Sejalan dengan praktik standar dan untuk melindungi pelanggan dan staf garis depan kami, ada kamera CCTV yang dipasang di ruang tunggu bandara kami dan di pesawat terbang (satu kamera, diposisikan dekat pintu kokpit) untuk tujuan keamanan," begitu pengumuman pihak Cathay Pacific pada Selasa (6/8).

Meski begitu, pihak maskapai memastikan tidak ada kamera dalam sistem hiburan dalam penerbangan.

"Sistem hiburan dalam penerbangan kami tidak memiliki kamera, mikrofon, atau sensor untuk memonitor penumpang, juga di masa lalu," sambungnya.

Menurut kebijakan privasi yang diperbarui, maskapai ini juga mengumpulkan data seperti jadwal perjalanan penumpang, rincian bagasi yang hilang dan klaim lainnya, serta pembelian produk bebas bea.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan pengalaman terbang, dan untuk mempersonalisasikan produk dan layanan.

"Kami akan menyimpan data pribadi selama diperlukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Informasi yang tidak lagi dibutuhkan dianonimkan atau dihancurkan dengan aman," tambahnya seperti dimuat Channel News Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA