Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Pesan Di Balik Rangkaian Peluncuran Rudal Korut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 08:48 WIB
Ini Pesan Di Balik Rangkaian Peluncuran Rudal Korut
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un/Net
rmol news logo Rangkaian peluncuran rudal terbaru yang dilakukan oleh Korea Utara membawa pesan peringatan bagi Korea Selatan yang melanjutkan latihan militer gabungan dengan Amerika Serikat di Semenanjung Korea.

Hal itu diutarakan oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, sebagaimana dikabarkan kantor berita KCNA (Rabu, 6/8), saat menginspeksi peuncuran jenis baru peluru kendali taktis. Itu adalah tes keempat yang dilakukan dalam 12 hari terakhir.

KCNA mengabarkan, Kim telah menyaksikan peluncuran, yang memverifikasi kapasitas perang dari persenjataan baru. Peluncuran itu dianggap Kim memuaskan.

"Kim Jong Un mencatat bahwa tindakan militer tersebut akan menjadi kesempatan untuk mengirim peringatan yang memadai ke latihan militer bersama yang sekarang sedang dilakukan oleh AS dan otoritas Korea Selatan," begitu kabar yang dimuat KCNA seperti dimuat ulang Al Jazeera.

Latihan gabungan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat tetap dilakukan meskipun ada peringatan Pyongyang bahwa latihan itu akan membahayakan negosiasi nuklir antara Amerika Serikat dan Korea Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA