Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

John Bolton: AS Siap Sanksi Perusahaan Yang Berbisnis Dengan Presiden Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 09:38 WIB
John Bolton: AS Siap Sanksi Perusahaan Yang Berbisnis Dengan Presiden Venezuela
John Bolton/Net
rmol news logo Amerika Serikat dengan senang hati akan menjatuhkan sanksi pada perusahaan internasional yang melakukan bisnis dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Peringatan berbau ancaman itu disampaikan penasehat keamanan nasional pemerintahan Donald Trump, JOhn Bolton, saat berpidato di KTT tentang Venezuela di ibukota Peru, Lima, (Selasa, 6/8).

Dia menekankan bahwa tindakan internasional yang lebih keras diperlukan untuk mempercepat transisi kekuasaan di Venezuela.

"Kami mengirimkan sinyal kepada pihak ketiga yang ingin melakukan bisnis dengan rezim Maduro, lanjutkan dengan sangat hati-hati," kata Bolton, seperti dimuat Reuters.

Pidatonya datang sehari setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang membekukan aset pemerintah Venezuela dan melarang transaksi apa pun dengannya.

Langkah tersebut dapat menjerat hubungan Venezuela dengan Rusia dan China serta dengan perusahaan-perusahaan Barat.

Bolton kemudian menambahkan, langkah terbaru yang diambil Amerika Serikat memaksa perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk memilih apakah akan mengambil risiko akses ke Amerika Serikat dan sistem keuangannya untuk bisnis dengan Maduro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA