Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB: Sanksi Baru AS Ganggu Akses Warga Venezuela Ke Makanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 06:39 WIB
PBB: Sanksi Baru AS Ganggu Akses Warga Venezuela Ke Makanan
Michelle Bachelet/Net
rmol news logo Sanksi terbaru Amerika Serikat terhadap Venezuela akan memperburuk masalah yang dialami jutaan warga Venezuela dalam hal akses ke makanan dan kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya sangat khawatir tentang dampak yang berpotensi besar pada hak asasi manusia rakyat Venezuela dari serangkaian sanksi sepihak baru yang diberlakukan oleh Amerika Serikat minggu ini," kata Kepala Hal Asasi Manusia PBB, Michelle Bachelet dalam sebuah pernyataan (Kamis, 8/8).

"Sanksi itu sangat luas dan gagal memuat langkah-langkah yang memadai untuk mengurangi dampaknya terhadap sektor-sektor yang paling rentan dalam populasi," sambungnya, seperti dimuat Al Jazeera.

Amerika Serikat diketahui kembali menjatuhkan sanksi kepada Venezuela awal pekan ini. Sanksi itu berupa pembekuan semua aset pemerintah Venezuela di Amerika Serikat dan melarang transaksi dengan otoritasnya.

"Saya ingin menjadi jelas bahwa perintah eksekutif besar-besaran ini memberi wewenang kepada pemerintah AS untuk mengidentifikasi, menargetkan, dan menjatuhkan sanksi pada setiap orang yang terus memberikan dukungan kepada rezim tidak sah (Presiden Venezuela) Nicolas Maduro," kata penasihat keamanan nasional Amerika Serikat, John Bolton awal pekan ini.

"Kami mengambil langkah ini untuk menolak akses Maduro ke sistem keuangan global dan untuk mengisolasinya lebih lanjut secara internasional," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA