Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donald Trump Tuduh Emmanuel Macron Kirim Sinyal Campuran Ke Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 06:47 WIB
Donald Trump Tuduh Emmanuel Macron Kirim Sinyal Campuran Ke Iran
Macron dan Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump menegaskan bahwa tidak ada pihak yang berwenang untuk berbicara dengan Iran atas nama Amerika Serikat. Dia pun menuduh Presiden Prancis Emmanuel Macron mengirim sinyal campuran ke Iran untuk kemungkinan pembicaraan.

"Saya tahu Emmanuel bermaksud baik, seperti halnya semua yang lain, tetapi tidak ada yang berbicara untuk Amerika Serikat melainkan Amerika Serikat sendiri," kata Trump dalam serangkaian cuitan di Twittwer (Kamis, 8/8).

Tidak segera jelas apa yang dimaksud Trump dalam cuitannya itu. Gedung Putih pun tidak segera memberikan komentar.

Namun Reuters awal pekan jni memuat bahwa Macron telah mengundang Presiden Iran Hassan Rouhani ke pertemuan puncak G7 bulan ini untuk bertemu dengan Trump. Akan tetapi, seorang diplomat Prancis membantah laporan itu.

Para pemimpin Eropa diketahui berusaha untuk meredakan konfrontasi antara Iran dan Amerika Serikat setelah negeri Paman Sam menarik diri dari perjanjian nuklir Iran tahun lalu dan memperbarui sanksi untuk mendorong kesepakatan baru.

Iran menanggapi langkah Amerika Serikat tersebut dengan serangkaian langkah, termasuk merebut sebuah kapal tanker Inggris di Teluk dan mundur dari beberapa komitmennya untuk membatasi aktivitas nuklirnya yang dibuat berdasarkan kesepakatan.

Krisis diperkirakan akan menjadi fokus pembahasan pada KTT G7 akhir bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA