Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Siap Longgarkan Aturan Imigrasi Untuk Ilmuwan Pasca Brexit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 07:00 WIB
Inggris Siap Longgarkan Aturan Imigrasi Untuk Ilmuwan Pasca Brexit
Brexit/Net
rmol news logo Inggris akan melonggarkan aturan imigrasi untuk menarik lebih banyak ilmuwan elit pasca Brexit. Pelonggaran imigrasi akan dilakukan dengan berupaya mempercepat visa.

"Untuk memastikan kami terus memimpin dalam kemajuan pengetahuan, kami tidak hanya harus mendukung bakat yang sudah kami miliki di sini, tetapi juga memastikan sistem imigrasi kami menarik pikiran terbaik dari seluruh dunia," kata Perdana Menteri Boris Johnson (Kamis, 8/8), seperti dimuat Reuters.

Dia menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan rute imigrasi jalur cepat yang akhir tahun ini untuk menarik para peneliti dan spesialis elit dalam sains, teknik dan teknologi.

Pelonggaran aturan ini akan dapat menghapus batasan jumlah yang memenuhi syarat untuk Visa Bakat Luar Biasa Tingkat 1 saat ini, memastikan tanggungan pelamar yang berhasil mengakses pasar tenaga kerja Inggris dan menghapus persyaratan memiliki tawaran pekerjaan sebelum tiba di Inggris.

Sistem baru ini akan dibuat setelah pembicaraan dengan lembaga dan universitas terkemuka.

Kelompok-kelompok bisnis dan universitas mendukung langkah ini, dan menyerukan reformasi untuk melangkah lebih jauh untuk membantu Inggris mengatasi kekurangan keterampilannya, khususnya dalam teknologi.

Universitas-universitas terkemuka, termasuk Oxford dan Cambridge, telah memperingatkan sektor ini dapat rusak parah jika Inggris hengkang dari Uni Eropa tanpa kesepakatan.

Karena hal itu dapat menghancurkan hubungan penelitian dan menghalangi orang-orang terpandai untuk belajar di Inggris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA