Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampai Ke Malaysia, Jokowi Disambut Upacara Negara Oleh Mahathir Mohamad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 14:08 WIB
Sampai Ke Malaysia, Jokowi Disambut Upacara Negara Oleh Mahathir Mohamad
Joko Widodo dan Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengikuti Upacara Penyambutan Resmi Kenegaraan oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad, di Dataran Perdana, Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8).

Dilansir dari laman Setkab, rangkaian upacara dimulai dengan penjemputan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana oleh Perdana Menteri dan Ibu Negara Malaysia Siti Hasmah binti Mohamad Ali menuju Dais Kehormatan, dengan kedua Ibu Negara mengikuti di belakang.

Setelah itu, dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti lagu kebangsaan Malaysia “Negaraku”. Kemudian Presiden Joko Widodo dan Tun Mahathir melakukan pemeriksaan dua baris jajar kehormatan didampingi oleh Komandan Pasukan Kehormatan.

Setelah kembali ke Dais Kehormatan, dikumandangkan kembali kedua lagu kebangsaan. Selanjutnya, Presiden serta Perdana Menteri Malaysia memperkenalkan delegasi kedua negara.

Kemudian keduanya berjalan menuju Perdana Putra Building, sebelum itu Presiden didampingi Ibu Negara dan Tun Mahathir didampingi Tun Siti Hasmah melakukan sesi foto bersama.

Setelah upacara selesai, Presiden Jokowi bersama dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad akan menuju Perdana Putra Building untuk melanjutkan pertemuan. Sementara Ibu Negara Iriana beserta Siti Hasmah akan mengikuti rangkaian spouse program.

Turut hadir dalam upacara penyambutan ini Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA