Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pose Acungan Jempol Presiden Tuai Kritik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 23:59 WIB
Pose Acungan Jempol Presiden Tuai Kritik
Foto yang tuai kritik/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump kebanjiran kritik setelah sang istri, Melania Trump mengunggah foto di Twitter di mana keduanya tersenyum lebar sambil menggendong bayi yang menjadi yatim piatu akibat penembakan massal di El Paso pekan ini.

Dalam foto itu, Trump juga berpose dengan mengacungkan jempol kanannya. Foto itu diambil dalam kunjungan mereka ke El Paso pekan ini.

Bayi yang mereka gendong baru berusia dua bulan. Dia bernama Paul. Bayi malang tersebut menjadi yatim piyatu karena orang tuanya, yakni Andre dan Jordan Anchondo menjadi korban tewas dalam penembakan massal yang terjadi di El Paso akhir pekan kemarin.

Bayi itu sendiri merupakan korban selamat dari penembakan massal tersebut. Namun dia mengalami luka yakni patah jari. Dia selamat karena dilindungi sang ayah.

Sang bayi mungil tersebut kemudian dirawat di sebuah rumah sakit di El Paso. Ketika Trump dan Melania mengunjungi rumah sakit tersebut, mereka menyempatkan diri mengambil foto bersama. Foto itu pun kemudian diunggah Melania di akun Twitternya pada Kamis (8/8).

Namun foto tersebut seketika menuai kritik. Pasalnya pose yang ditampilkan tidak menunjukkan simpati atas kondisi sang bayi yang kehilangan orangtuanya.

"Ini adalah foto Trump yang menyeringai sementara Melania menggendong bayi yatim piatu karena penembakan itu. Seorang bayi yang dibawa dari rumah dan dipaksa menjadi penyangga di sebuah (sesi) foto untuk monster yang kebenciannya membunuh orang tuanya. Saya perlu 280.000 karakter untuk mengatakan betapa marahnya saya," tulis pengguna Twitter Greg Pinelo.

"Saya benar-benar bingung dan ngeri dengan gambar ini. Apakah saya mengambil ini dengan cara yang salah? Mengapa Trump dan Melania berpose, menyeringai, dan memberi acungan jempol dengan bayi yang orang tuanya dibunuh oleh penembak di El Paso?," tulis pengguna lain, Bryan William Jones di Twitter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA