Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno: Presiden Jokowi Dan PM Mahathir Sepakat Lawan Diskriminasi Sawit Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 Agustus 2019, 21:43 WIB
Menlu Retno: Presiden Jokowi Dan PM Mahathir Sepakat Lawan Diskriminasi Sawit Eropa
Joko Widodo dan Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Retno Marsudi hadir dalam Understanding the Indonesian Diaspora and How to Harness Its Immense Potential" Kongres Diaspora Indonesia ke-5 di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8)

Dalam sambutannya, Menteri Retno mengaku senang diundang dalam acara diaspora ini. Meski dirinya baru saja menemani Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Malaysia dan Singapura.

Persahabatan Indonesia dengan Malaysia sudah dibangun sejak zaman dahulu, baik dalam kerja sama investasi maupun menyerap Tenag Kerja Indonesia.

Dihadapan ribuan peserta kongres Diaspora, Retno menceritakan keakrabab pertemuan antara Jokowi dengan PM Malaysia Mahattir disela-sela pertemuan formal kedua negara.

"Dalam pertemuan itu sepakat, united stand Indonesia dan Malaysia terkait diskriminasi sawit," jelas Retno.

Indonesia dan Malaysia memiliki kesamaan yakni memiliki jumlah umat muslim yang paling tinggi. Itu sebabnya, Jokowi dan Mahattir fokus juga dalam mengedepankan nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

"Kedua pemimpin selanjutnya lakukan salat Jumat bersama, mereka memiliki kesamaan yakni memimpin umat muslim terbanyak," tutupnya.

Melalui cerita tersebut, besar harapan Retno para diaspora di negara manapun menjadi kebanggaan bangsa dan menjadi agen penyebaran identitas bangsa Indonesia karena kemajemukan serta menghormati satu sama lain.

Hadir dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan Chairman of the Board of Trustees, IDN Global Dino Patti Djalal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA