Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkurban Di Negeri Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 12 Agustus 2019, 00:58 WIB
Berkurban Di Negeri Orang
Shalat Idul Adha di Azerbaijan/Ist
rmol news logo Hari Raya Idul Adha yang dilangsungkan Minggu (11/8) tak hanya dirayakan oleh masyarakat Tanah Air. Warga Negara Indonesia yang berada di negeri orang pun turut menyemarakkan.

Seperti halnya di Baku, Azerbaijan. WNI di sana bahkan sudah memadati Wisma Indonesia sejak pukul 7 pagi waktu setempat untuk melaksanakan Shalat Ied Adha bersama dengan komunitas Malaysia.

Shalat Idul Adha di Wisma Indonesia juga dihadiri oleh para Duta Besar dari Negara lain seperti Saudi Arabia, Malaysia, Sudan, dan Palestina. Imam dan khotib dilakukan oleh para mahasiswa Indonesia di Azerbaijan.

“Sudah menjadi tradisi selama beberapa kali perayaan Hari Besar Islam, Indonesia yang menyelenggarakan Shalat Ied, untuk memberikan makna bahwa Indonesia merupakan Rahmatan lil alamin,” kata Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dalam kesempatan hari raya kurban ini, di Wisma Indonesia juga diselenggarakan penyembelihan 11 ekor domba, yang merupakan hewan kurban dari para WNI yang tinggal di Baku.

Setelah selesai dipotong dan dipaketkan, daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat Azeri yang kurang mampu, termasuk para pengungsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA