Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Parlemen Lebanon: Salah Besar Jika Israel Anggap Bisa Kalahkan Hizbullah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 12 Agustus 2019, 12:11 WIB
Parlemen Lebanon: Salah Besar Jika Israel Anggap Bisa Kalahkan Hizbullah
Pasukan Hizbullah/Net
rmol news logo Organisasi politik dan paramiliter dari kelompok Syiah di Lebanon, Hizbullah menduga Israel tengah menyiapkan perang untuk menggempur negaranya,

Dugaan itu sebagaimana disampaikan Mohammad Raad, anggota parlemen Lebanon dari Hizbullah pada Minggu (11/8).

"Israel sedang bersiap melawan kami, tapi kami siap melakukan perlawanan, dengan masyarakat dan kapasitas kami," ujarnya dalam sebuah upacara yang diadakan di Lebanon Selatan, dikutip dari kantor berita Xinhua yang dilansir oleh Israel National News .

Dalam kesempatan itu, Raad turut menegaskan bahwa Israel salah besar jika mengganggap dapat mengalahkan Hizbullah. Ini lantaran mereka memiliki kemampuan perlawanan dan kapasitas mumpunan dalam melumpuhkan keberadaan musuh, yakni Israel.

Bahkan pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah terus menerus mengancam dan menantang Israel. Dia bahkan memastikan seluruh wilayah Israel sekarang berada dalam jangkauan rudal Hizbullah.

Konflik Israel dan kelompok Hizbullah sudah terjadi beberapa kali. Konflik terbesar terjadi pada tahun 2006, yang dikenal dengan Perang Lebanon. Pada saat itu, Hizbullah merupakan kekuatan militer terbesar di Lebanon yang mendapat dukungan Iran untuk mengusir Israel.

Diketahui baru-baru ini juga terdapat sebuah laporan yang menunjukkan bahwa komandan Hizbullah sedang bersiap untuk perang dengan Israel, menyusul adanya sanksi terhadap Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA