Ucapkan Selamat Idul Adha, Ivanka Trump Langsung Banjir Cibiran

Senin, 12 Agustus 2019, 14:10 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Cuitan Ivanka Trump ditanggapi negatif oleh netizen/Net

Niat Ivanka Trump untuk mengucapkan selamat Idul Adha justru menuai cibiran. Ucapan yang diunggah melalui Twitter itu dianggap tidak murni karena berseberangan dengan kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Layaknya bumerang, setelah mencuit ucapan selamat Idul Adha, Minggu (11/8), Ivanka seolah ditampar oleh komentar-komentar bernada sindiran. Terutama yang mengingatkan bahwa Presiden AS, Donald Trump, yang tak lain adalah ayahnya sendiri, telah melarang orang-orang dari negara-negara mayoritas Muslim datang ke AS.

Masyarakat dari Iran, Irak, Libia, Somalia, dan Yaman mendapat larangan masuk ke AS selama tiga bulan. Bahkan larangan bagi warga Sudan tidak dibatasi waktu.

"Selamat merayakan Idul Adha untuk umat Islam di seluruh dunia! Semoga kamu sehat, bahagia, dan gembira!" tulis Ivanka dalam akun Twitter. Cuitan ini di-retweet lebih dari 3.400 kali dan mendapat lebih dari 5.400 komentar.

Namun, sebagian besar komentar justru berisi sindiran dan cibiran. Seperti komentar  akun @ClaraJeffery, "Ayahmu yang memulai pelarangan bagi umat Muslim."

Akun @ThereseBlanton malah berpikir kalau Ivanka bakal mendapat omelan dari ayahnya. "Saya tidak yakin ayahnya menyetujui cuitan itu," ucap akun tersebut.

Selain menjadi anak Donald Trump, Ivanka juga diketahui merupakan penasihat senior Gedung Putih. Sehingga banyak yang menganggap bahwa kebijakan pelarangan Trump berkaitan dengannya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Senin, 14 Oktober 2019
Video

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk

Selasa, 15 Oktober 2019
Video

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

Selasa, 15 Oktober 2019