Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat Idul Adha, Ivanka Trump Langsung Banjir Cibiran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 12 Agustus 2019, 14:10 WIB
Ucapkan Selamat Idul Adha, Ivanka Trump Langsung Banjir Cibiran
Cuitan Ivanka Trump ditanggapi negatif oleh netizen/Net
rmol news logo Niat Ivanka Trump untuk mengucapkan selamat Idul Adha justru menuai cibiran. Ucapan yang diunggah melalui Twitter itu dianggap tidak murni karena berseberangan dengan kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Layaknya bumerang, setelah mencuit ucapan selamat Idul Adha, Minggu (11/8), Ivanka seolah ditampar oleh komentar-komentar bernada sindiran. Terutama yang mengingatkan bahwa Presiden AS, Donald Trump, yang tak lain adalah ayahnya sendiri, telah melarang orang-orang dari negara-negara mayoritas Muslim datang ke AS.

Masyarakat dari Iran, Irak, Libia, Somalia, dan Yaman mendapat larangan masuk ke AS selama tiga bulan. Bahkan larangan bagi warga Sudan tidak dibatasi waktu.

"Selamat merayakan Idul Adha untuk umat Islam di seluruh dunia! Semoga kamu sehat, bahagia, dan gembira!" tulis Ivanka dalam akun Twitter. Cuitan ini di-retweet lebih dari 3.400 kali dan mendapat lebih dari 5.400 komentar.

Namun, sebagian besar komentar justru berisi sindiran dan cibiran. Seperti komentar  akun @ClaraJeffery, "Ayahmu yang memulai pelarangan bagi umat Muslim."

Akun @ThereseBlanton malah berpikir kalau Ivanka bakal mendapat omelan dari ayahnya. "Saya tidak yakin ayahnya menyetujui cuitan itu," ucap akun tersebut.

Selain menjadi anak Donald Trump, Ivanka juga diketahui merupakan penasihat senior Gedung Putih. Sehingga banyak yang menganggap bahwa kebijakan pelarangan Trump berkaitan dengannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA