Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kondisi Hong Kong Masih Panas, Kemlu Keluarkan Imbauan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 11:34 WIB
Kondisi Hong Kong Masih Panas, Kemlu Keluarkan Imbauan Khusus
Kemlu ingatkan WNI di Hong Kong untuk terus meng-update kabar soal jadwal penerbangan/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) mengeluarkan imbauan terkait kondisi yang terjadi di Hong Kong saat ini. Kemlu mengimbau bagi Warga Negara Indonesia yang berencana terbang ke luar Hong Kong hari ini atau beberapa hari ke depan segera menghubungi agen perjalanan atau maskapai penerbangan untuk memastikan kembali status jadwal mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri RI melalui laman resminya, Senin (12/8).

Selain itu, Kemlu juga menyarankan kepada WNI di Hong Kong untuk mencari alternatif tempat tinggal sementara, sampai mendapatkan kepastian jadwal penerbangan berikutnya. Termasuk terus memonitor status jadwal penerbangan melalui laman resmi Bandara Internasional Hong Kong dan maskapai penerbangan masing-masing.

Kemlu juga menginfokan bahwa tansportasi di sekitar bandara masih mengalami gangguan. Sehingga WNI harus tetap tenang sampai moda transportasi berjalan kembali normal.  

Mengingat tingginya ketegangan di Hong Kong saat ini, Kemlu terus memonitor perkembangan status Hong Kong terkini dan terus memberikan update di laman resminya dengan tagline 'Negara Melindungi'. Kemlu mengingatkan agar WNI tidak ikut bergabung atau mendekati para pengunjuk rasa.

Diketahui, pada Senin (12/8), Bandara Hong Kong sempat lumpuh dan membatalkan seluruh penerbangan akibat aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan orang prodemokrasi menduduki aula keberangkatan.

Sementara pada hari ini (Selasa, 13/8), meski bandara sudah mulai beroperasi namun lebih dari 300 penerbangan dibatalkan karena gangguan sistem akibat pembatalan kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA