Bandara Hong Kong Kembali Tunda Semua Check-In Penerbangan

Selasa, 13 Agustus 2019, 19:07 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Para penumpang mencari jalan keluar di tengah kerumuman pengunjuk rasa/AFP

Pengunjuk rasa kembali menyasar Bandara Internasional Hong Kong. Otoritas Bandara Hong Kong menangguhkan semua check-in keberangkatan setelah massa memblokir aula keberangkatan, hari ini (Selasa, 13/8).

"Semua layanan check-in untuk penerbangan keberangkatan telah ditangguhkan sejak 16.30 waktu setempat (15.30 WIB). Penerbangan keberangkatan dan kedatangan lainnya untuk sisa hari ini akan terus beroperasi, dan maskapai penerbangan akan menyediakan pengaturan bagi penumpang yang belum menyelesaikan proses keberangkatan," demikian otoritas bandara seperti dimuat Channel News Asia.   

Massa yang menduduki aula keberangkatan menghalangi para penumpang yang akan melakukan penerbangan. Otoritas bandara juga memperketat jalur masuk bandara dan melarang masyarakat yang tidak berkepentingan untuk datang ke bandara. Bahkan maskapai Cathay Pacific mendesak penumpang untuk menunda perjalanan yang tidak penting pada hari Selasa dan Rabu besok.

Kemarin (Senin, 12/8), otoritas bandara Hong Kong sudah menghentikan ratusan penerbangan dari dan ke Hong Kong dengan alasan gangguan dari pengunjuk rasa yang memenuhi bandara sejak hari Jumat (9/8).

Memasuki pekan ke-10, gelombang protes semakin menjadi-jadi karena demonstran yang mayoritas anak muda merasa kebebasannya semakin ditekan oleh pemerintah China.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, memperingatkan bahwa unjuk rasa sudah mencapai "situasi berbahaya" dan "tidak ada jalan kembali".
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Sabtu, 09 November 2019
Video

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Senin, 11 November 2019
Video

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Selasa, 12 November 2019