Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Keluarkan Peringatan Perjalanan Jelang Hari Kemerdekaan Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 22:54 WIB
Jepang Keluarkan Peringatan Perjalanan Jelang Hari Kemerdekaan Korsel
Protes anti-Jepang di Korea Selatan/Net
rmol news logo Jepang mengeluarkan peringatan perjalanan untuk warga negaranya yang mengunjungi Korea Selatan dalam waktu dekat ini.

Kementerian Luar Negeri Jepang mendesak warganya untuk berhati-hati atas keamanan diri ketika berkunjung atau berkegiatan di negeri ginseng. Pasalnya, hubungan kedua negara tetangga di kawasan Asia Timur tersebut tengah memburuk beberapa waktu terakhir.

Terlebih, Korea Selatan akan menggelar peringatan untuk mengenang perempuan dan anak gadis yang dipaksa bekerja di rumah bordil Jepang semasa Perang Dunia Kedua.

Peringatan itu akan digelar pada 14 Agustus. Kemudian pada tanggal 15 Agustus, Korea Selatan merayakan hari kemerdekaan nasional dari pemerintahan Jepang, yang berlangsung dari tahun 1910 hingga 1945.

Kementerian Luar Negeri Jepang menyarankan warga Jepang di Korea Selatan untuk menghindari daerah di mana protes dan kegiatan terkait Jepang diperkirakan akan diadakan pada tanggal 14 dan 15 Agustus tersebut.

Dikabarkan Channel News Asia, hubungan antara kedua negara diketahui memburuk sejak putusan Mahkamah Agung Korea Selatan tahun lalu yang menegaskan bahwa perusahaan-perusahaan Jepang harus memberi kompensasi kepada warga Korea Selatan yang dipekerjakan paksa selama Perang Dunia Kedua.

Jepang membalas langkah Korea Selatan melalui jalur ekonomi. Baru-baru ini, negeri sakura menghapus status perdagangan jalur cepat untuk Korea Selatan. Pemerintah Jepang menilai, Korea Selatan gagal menjelaskan alasannya untuk langkah terbaru dalam meningkatnya pertikaian perdagangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA